Jakarta - Maskapai Tigerair Mandala akhirnya menghentikan seluruh operasionalnya mulai 1 Juli 2014. Lantas, bagaimana nasib penumpang yang sudah terlanjur beli tiket pesawat?
Alasan Tigerair Mandala menghentikan kegiatannya adalah karena maskapai ini terus merugi. Namun dalam rilis yang diterima detikFinance, Rabu (18/6/2014) Tigerair Mandala tetap mengutamakan hak penumpang yang sudah membeli tiket pesawat setelah tanggal 1 Juli 2014.
"Tigerair Group akan membantu semua penumpang yang terkena dampak penghentian kegiatan operasi ini baik melalui pengalihan penerbangan ke penerbangan yang dioperasikan Tigerair (TR) jika ada kursi yang tersedia atau melalui pengembalian dana tiket yang dipesan untuk periode perjalanan pada atau setelah 1 Juli 2014," tegas Tigerair Mandala dalam pernyataan resminya.
Menurut mereka, sebenarnya Tigerair tidak memiliki kewajiban untuk melakukan hal ini. Namun tindakan ini dilakukan secara sepihak sebagai bentuk dari niat baik Tigerair.
Untuk informasi lebih lanjut, penumpang yang membutuhkan klarifikasi serta bantuan bisa mengunjungi situs Tigerair, atau menghubungi call center Mandala di (+6221) 2939-6688 atau call center Tigerair terhitung dari tanggal 18 Juni 2014 hingga 31 Juli 2014.
"Kami sangat menyesalkan dengan keputusan ini, dan memohon maaf kepada para karyawan dan keluarga, para penumpang, serta mitra atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Dewan juga berterima kasih kepada para penumpang, pemerintah, pejabat Bandar udara dan penyedia layanan atas dukungannya selama ini," kata Jusman Syafii Djamal, Ketua Dewan Komisaris Tigerair Mandala.
0 komentar:
Posting Komentar